Breaking News

Kegiatan Pengabdian Dosen Kimia

Pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 pukul 09.00, Program Studi Kimia FMIPA UNTAD mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di desa Bale, kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala yang merupakan desa binaan Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKIM) FMIPA UNTAD. Kegiatan ini merpakan kegiatan rutin yang dilaksanakn oleh Jurusan Kimia FMIPA UNTAD. Dalam kegiatan ini, Prismawiryanti, S.Si., M.Si bertindak sebagai ketua panitia kegaiatan.

Kegaiatan diawali oleh sambutan Ketua Jurusan Kimia oleh Dr. Ruslan, S.Si., M.Si dan sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKIM) FMIPA UNTAD sebagai koordinator desa binaan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan 3 kegiatan yaitu demonstrasi pembuatan shampo dari santan kelapa, pembuatan nugget ikan dan sosialisasi penggunaan obat yang bekerjasama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI)

Kegiatan berlangsung mulai jam 09.00 WITA hingga jam 11.30 WITA. Kegiatan tersebut diikuti oleh penduduk desa setempat dan anak-anak SDN 4 Tanantovea. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menginspirasi warga setempat untuk memanfaatkan sumber daya alam sekitar sebagai modal dalam melakukan wirausaha

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *